Selasa, 19 Maret 2013

Taman Es Krim Setiabudi Bandung

Ini adalah perjalanan outing kelompok Jati, Kersen, dan Cemara di tema "Menjelajah Dunia Beku". Tujuan lokasi outing yang terpilih untuk tema ini adalah Taman Es Krim. Lokasi Taman Es krim ini terletak di Jalan Setiabudi setelah Hotel Hotel Universal Bandung yaitu sekitar 20-30 menit dari Jalan Pasteur Bandung dan letaknya di sebelah kanan jalan. Untuk mencapai tempat ini, kita harus cukup jeli melihat plang Taman Es Krimnya agar tidak sampai terlewat.

Masuk ke Taman Es Krim

Melihat Keindahan Taman Bunga
Sesampainya di Taman Es Krim anak-anak diajak untuk melihat keindahan taman kecil yang banyak ditumbuhi bunga warna-warni dan terdapat cukup banyak kupu-kupu juga yang berterbangan. Ada juga himbauan dari tuan rumah tempat ini yaitu mengajak para pengunjung agar ikut menjaga kelestarian taman dengan tidak memetik atau merusak bunga yang ada di taman. Pada saat pertama kali ke tempat ini, masih dapat kita rasakan bahwa di tempat ini dulunya merupakan salah satu peninggalan Belanda di Indonesia (terlihat dari desain bagunannya). Pemilik tempat ini sekarang adalah Tante Rose dan Om Ronald yang baik hati dan ramah.

Berkenalan Dengan Tuan Rumah & Melihat Proses Pembuatan Es Krim
Setelah puas mengelilingi keindahan taman kecil yang penuh bunga, anak-anak diajak berkenalan dengan langsung tuan rumah Taman Es Krim ini. Lalu anak-anak secara bergiliran diajak melihat bagaimana proses pembuatan es krim bersama Om Ronald. Rasa  es krim di tempat ini memang unik karena home made. Ada beberapa pilihan rasa diantaranya coklat, durian, blueberry, dll. Biasanya es krim dihidangkan dengan menggunakan gelas dengan porsi yang cukup besar dengan rentang harga sekitar Rp 8.000 (tetapi dijamin puas deh).

Setelah melihat bagaimana proses pembuatan es krim, anak-anak selanjutnya tentu saja diajak mencicipi bagaimana rasa es krim khas taman es krim. Anak-anak boleh memilih sendiri rasa es krim yang mereka suka. Ukuran porsi es krim yang diberikan juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak.

Antri Memilih Es Krim


Mencicipi Es Krim

Sebelum mengakhiri petualangan kuliner mencicipi es krim yang lezat, anak-anak memberi sebuah tanda kenang-kenangan berupa cup cake yang terbuat dari clay yang sebelumnya telah dibuat oleh anak-anak di sekolah.    

Memberikan Kenang-Kenangan


Berikut adalah beberapa cuplikan foto saat Kakak-Kakak melakukan survey ke Taman Es Krim sebelum outing.













Sesi yang paling seru : mencicipi es krim bersama


2 komentar: